Home Indonesia Trip Air Terjun hanya 30 menit dari kota? Curug Bidadari Sentul

Air Terjun hanya 30 menit dari kota? Curug Bidadari Sentul

by yudistira.arsie
Curug Bidadari Sentul

Liburan gak harus jauh-jauh kan ya. Yang penting bisa have fun bareng keluarga, secara kami baru merit dan mumpung masih berdua. Budget terbatas, waktu terbatas, tapi minat travelling tinggi, gak mau ke mall2 melulu haha. mau cari air terjun rasanya jauh dari kota jakarta, mungkin harus nyetir 3-4jam untuk melihat air terjun.

Air terjun disebut curug dalam bahasa sunda

Eh ternyata gak juga, setelah browsing2, ketemu spot alam yang bagus, cuma 30 menit dari kota sentul. Dari Jakarta kira-kira 1,5jam lah, 1jam ke sentul city nya dan 30 menit ke curugnya. So why don’t we try?

Itinerary Short Trip 2H1M Jakarta-Sentul-Bogor

1. Jakarta – Air Terjun Bidadari Sentul

2. Pasar Ah Poong Sentul

3. Kebun Raya Bogor – Jakarta

Perjalanan dimulai dari rumah kami di daerah pengumben, jakarta barat, sekitar jam 9.30 siang haha. Iya siang banget yach. niat mau bangun pagi gatot alias gagal total, setelah penuh drama di pagi hari, akhirnya kami berangkat jam segitu. berdasarkan waze kami akan tiba sekitar jam 11, dan total jarak tempuh 66Km. Dalam tempo 1jam melalui tol, kami sudah tiba di kota sentul city, dan setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke sentul paradise park.

Destinasi Pertama : Air Terjun atau Curug Bidadari Sentul Paradise Park atau Curug bojong koneng. Desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor

SENTUL PARADISE PARK

Air Terjun Bidadari Sentul
Air Terjun Bidadari Sentul

Sentul Paradise Park adalah taman bermain air untuk anak-anak. nah taman bermain ini dibangun di dekat curug bidadari ini. Jadi masuk harus bayar tiket masuk. Jalannya kecil dan mendaki, so pastikan mobil anda dalam keadaan yang fit, pastikan ban anda anginnya cukup dan manual mode lebih baik diaktifkan (bagi yang matic). kecepatan kira 20km per jam saja, hati2 karena 2 arah.

Jam Buka : Weekdays dari pukul 08.00 – 17.00. Weekend dari pukul 07.30 – 18.30 . Untuk weekdays dipungut biaya Rp 25.000/orang. Dan untuk weekend tarifnya Rp 40.000/orang. Untuk mobil Rp 10.000, dan motor Rp 4000.

Di sini, lucunya nanti kami malah tertarik dengan spot foto buatan yang disediakan, kreatif dan kekinian banget. Keren! its out of expectation!

Anda bisa berpose macam-macam di sini…biayanya hanya 5000 per spot. Favorit spot kami adalah bunga matahari dan kita berpose semedi di atasnya..very nice view..ada perahu, dsbnya..di sini ada tukang foto yang bisa membantu utk mengambil foto kita..dan orangnya beneran jago ambil anglenya..hehe..jadi puas banget hasilnya..

Well, selain itu juga ada kios2 yang berjualan oleh2 dan souvenir. Kami masuk ke dalam dan melihat kolam bermainnya dan ternyata isinya kebanyakan anak-anak bersama orangtuanya. Kami jadinya agak males untuk berenang haha..jadinya hanya ke bagian air terjunnya.

AIR TERJUN (CURUG BIDADARI)

Air Terjun Bidadari Sentul
Air Terjun Bidadari Sentul

Curugnya bagus sekali, airnya dingin dan jernih..kami hanya berfoto saja…uda nanggung mau berbasah2 ria..pengen sih sebenarnya haha..cuma karena gada yg berenang juga..kita jadi tengsin haha. Di sini juga ada penduduk sekitar yg menawarkan jasa foto dengan kamera dan cetak langsung..agak mahal sih. Tapi bagi yg sekeluarga bolehlah untuk mengabadikan momen dan bantu2 warga sekitar juga

Karena gajadi berenang, kami mencoba fish-spa. Ya ini pertama kalinya fish spa buat kami..biayanya 20ribu per orang untuk 30menit. Rasanya geli-geli euih..awalnya sakit kayak kesemutan hebat..karena semua ikan ngerubungin kaki anda dan gigit2 kecil haha..setiap ada kaki baru mereka langsung segera menyerbu.

Nah sebelum pulang kami jajan jagung bakar dan cilok haha..oh ya di sini ada 1 spot foto lagi lingkaran “love” biaya 15ribu bagi yang mau coba ya.

So hari sudah siang..dan kami lapar..jadi kami akan lanjutkan perjalanan ke tempat makan..ahpoong market di sentul city juga..

ITINERARY SENTUL BOGOR 2 HARI 1 MALAM

Day 1 , Jakarta – Sentul- Bogor

Day 2, Bogor – Jakarta

Related Articles

5 comments

Menghabiskan libur lebaran di Rumah Air Bogor | YUDITIKA June 19, 2018 - 9:28 am

[…] Air Terjun cuma 30 menit dari kota?? Sentul – Bogor […]

Reply
Retno Anbarini August 30, 2018 - 12:08 am

Terima kasihh untuk sharing pengalamannya. Bagaimana dgn akses perjalanannya kesana? Apakah cukup baik?

Reply
yuditika August 30, 2018 - 8:22 pm

Iya cukup baik..waktu itu kami mengunakan mobil 7seats bisa kok..tapi di beberapa bagian jalan agak sempit..yg penting konsentrasi saja nyetirnya..naek motor jg oke..toh warga sekitar pd naek motor juga. Tapi ada tanjakan tajam..hati2 saja..tempat parkirnya luas..kok.

Reply
Kulineran di Floating Market Pasar Ah Poong Sentul - YUDITIKA January 17, 2021 - 6:03 pm

[…] Posts Taman Bunga Nusantara Cianjur (Informasi Tiket dan Foto) Air Terjun hanya 30 menit dari kota? Curug… Cara Bayar Tilang tanpa calo, murah dan cepat… Perjalanan singkat ke Ho Chi Minh City, […]

Reply
Jogging mengelilingi Kebun Raya Bogor - YUDITIKA January 17, 2021 - 7:15 pm

[…] Nusantara Cianjur (Informasi Tiket dan Foto) Kulineran di Floating Market Pasar Ah Poong Sentul Air Terjun hanya 30 menit dari kota? Curug… Cara Bayar Tilang tanpa calo, murah dan cepat… Perjalanan singkat ke Ho Chi Minh City, […]

Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: