Kunjungan ke Gereja Katedral dan Wisata Kuliner di Bogor

Sehabis check-in, kami istirahat sebentar, lalu mandi dan pergi ke gereja terdekat dari hotel kami, yaitu Gereja Katedral Bogor untuk menghadiri misa hari minggu pukul 5 sore. Gereja Katedral ini bernama Paroki Santa Perawan Maria dan beralamat di Jalan Kapten Muslihat Nomor 22, Bogor. Dekat dengan Kebun Raya Bogor.

Bangunan gedung gereja ini sangat cantik dengan warna putih yang elegan, gedungnya memang tidak sebesar katedral jakarta, tapi cukup banyak menampung umat.

Jadwal misa Paroki Santa Perawan Maria, Katedral Bogor :

  • Sabtu 17.00 WIB
  • Minggu 05.30, 07.30, 09.30 (pagi) dan 17.00, 19.00(sore)

Sehabis misa kami berfoto sebentar, sebelum melanjutkan wisata kuliner kami. Ada 2 tempat yang kami kunjungi yakni :

LEMONGRASS BOGOR

Makan malam kami di Lemongrass, terletak di Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor Utara. Lemongrass adalah salah satu cafe favorit dan kekinian di bogor saat ini. Temanya ke casual dining dan pemandangannya asyik pada malam hari. Malem minggu ke sini rame banget, dan parkirnya agak susah. Posisi persis di depan putaran balik, so kalo datang dari arah berlawanan, saat muter balik langsung straight ke dalam parkiran, butuh batuan pak ogah hehe. Pakai waiting list lagi, untungnya dapat posisi di outdoor, namun dijelaskan oleh waitressnya resiko kalo hujan gak bisa ganti meja. ya uda kita bertaruh aja risking our night moga2 gak hujan. Pemandangannya instagramable dengan taman buatan dan lampu2 LED yang cantik.

Kami memesan nasi goreng yang chow dan tom yum. Tom Yum nya recommended, enak banget. Cek review : Lemongrass-bogor

DEATH BY CHOCOLATE, BOGOR

Setelah makan malam, kami mau lanjut mencari dessert dan salah satu spot seru yang sedang naik daun adalah cafe DEATH BY CHOCOLATE. Posisinya di Jl. Ciremai Ujung No. 22, Bogor Tengah, Bogor. Cafe ini memiliki dengan konsep “horror” nya yang setiap weekend malam juga menghadirkan atraksi “hantu-hantu”. Menu andalannya/signaturenya adalah Death By Chocolate. Kalau dari foto-foto googling bentuknya mirip dengan kuburan cokelat lengkap dengan nisannya. penasaran, kami order ini dan pudding.

Ternyata Death by chocolate adalah brownies cokelat yang ukurannya memanjang oval dengan porsi cukup besar. Cocok banget buat dimakan rame-rame/sharing.

Capture52Capture22

Di tengah-tengah acara makan sekitar jam 9malam, tiba-tiba lampu dimatikan, dan sekumpulan hantu bermunculan hehe, musik seram diputar menambah keseruan suasana. Setelah suasana mencekam tersebut, anda juga memiliki kesempatan untuk berfoto dengan hantu-hantu yang tersedia haha. Yang paling seram adalah yang lehernya panjang.

Menu yang kami order :

  • Death by chocolate (chocolate tomb)
  • Pudding bola mata setan
  • Biskuit hantu
  • Milkshake vanilla

#deathbychocolate #bogor #hangoutplacebogor #saturdate #dessert #chocolatelovers #halloween #horror #ghost

One thought on “Kunjungan ke Gereja Katedral dan Wisata Kuliner di Bogor”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.