Mengenang perjalanan ke Amsterdam-Brussels-Paris Part-2

Okay melanjutkan cerita perjalanan kemarin. Setelah menghabiskan hari-hari di amsterdam dan singgah di brussels, dengan menggunakan bus carteran kami sore harinya tiba di paris, makan malam dan beristirahat di hotel. Ternyata ketiga negara ini berada di satu garis lurus di pesisir barat benua eropa. Amsterdam berbatasan dengan belgia (belgium) di sebelah selatan dan belgia berbatasan dengan perancis di sebelah selatannya juga.

Dengan kondisi tersebut, kita memang bisa melintasi ketiga negara ini dengan bis hanya dalam sehari. jarak dari hotel kami mercure di amsterdam sampai dengan hotel mercure di paris melewati atomium kira-kira 515KM dan menurut anda berapa lama waktu tempuhnya? kira 5,5 jam saja. wauh! bandingkan Jakarta – Bandung 130KM rata-rata kita butuh 3-4jam untuk waktu tempuh. Jadi memang kalau menggunakan tol di sana, volume kendaraannya tidak besar, tidak macet, dan kita bisa ngebut dengan tenang dan cepat sampai.

 Hari 05/Rabu/04 May 2016 :

Welcome to Paris. Hari ini kami diajak mengunjungi Arc de Triomphe adalah sebuah gerbang (monument) yang dibangun untuk memperingati kejayaan Angkatan Bersenjata pada masa Napoleon pertama. Melewati Des Invalides dan kita juga juga melewati Place De L’etoile, titik pertemuan dari 12 jalan lurus disekitarnya. Des Invalides yaitu hotel yang dibangun oleh Raja Louis XIV, Place de la Concorde.

mtf_greVE_422.jpg
Arc de Triomphe, Paris, (Bahasa Indonesia:Gapura Kemenangan), tepat berada di tengah konfigurasi persimpangan jalan raya berbentuk bintang lima.

Kita juga pergi mengunjungi Louvre Museum yang terkenal karena menyimpan lukisan Monalisa. Kita juga mengunjungi Montparnasse Tower untuk melihat keindahan kota paris dari ketinggian. Dan tentu yang paling penting, melihat the most wanted see in paris, Menara Eiffel yang melegenda.

mtf_greVE_425.jpg

Kami juga singgah ke salah satu gereja yang indah sekali arsitektur dan interiornya yakni Gereja Saint Chapelle. Bagian yang terindah ada di lantai 2-nya. Pastikan anda mengunjunginya.

mtf_greVE_448.jpg
Saint Chapelle, Paris

WISATA CRUISE SUNGAI SEINE

Wisata cruise menyusuri sungai Seine menjadi pilihan wisata yang populer di Paris. Dengan kapal pesiar kita bisa mengelilingi Paris dan melihat objek wisata dengan lebih mudah juga tak secapek bila jalan kaki. Sungai Seine membelah 2 kota Paris menjadi sisi kanan dan kiri.

mtf_greVE_434.jpg

Ada bermacam operator cruise di Paris seperti Batobus, Bateaux Parisiens, Bateaux Vadettes du Pont Neuf. Kami menggunakan Bateaux waktu itu. Informasi kapal cruise menyusuri sungai seine bisa dilihat di sini explorer guidebook

Suasana di tepian sungai seine, sangat ramai. Banyak warga lokal yang menghabiskan waktu di sore hari bersantai dan bahkan ada yang tidak malu-malu melepaskan pakaiannya dan berjemur. Memang bersih dan airnya juga jernih. Beda ya dengan di indonesia? hehehe

Berbagai pemandangan menarik dapat anda temukan dari atas kapal pesiar ini. Bahkan anda dapat berpose dengan latar Menara Eiffel, tanpa harus mengunjungi eiffel. Tentunya ini memberikan sudut pandang yang berbeda.

MOULIN ROUGE SHOW

Kemudian malam harinya kami menyempatkan diri menyaksikan Moulin Rouge Show. Moulin Rouge show adalah pentas pertunjukkan cabaret dengan drama, musik dan tarian. Di sini bisa sekalian makan malam dan minum champagne. Ada paket-paket ticketnya yang bisa diorder. bagusnya kalau lagi promo. Ada waktu pertunjukkan, yang paling murah yang terakhir. harganya ticketnya bervariasi mulai dari 1,6juta 😦 per orang. cek harga ticketnya di sini Moulin Rouge Paris di trip advisor

Oh ya, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat menghadiri cabaret show ini. Pria sebaiknya berpakaian formal dengan jas dan dasi, minimal kemeja dan sepatu resmi. Wanita juga sebaiknya berpakaian dress pesta. Jangan berpakaian casual, sporty apalagi gaya pantai haha..ini acara resmi. Kalau anda tidak berpakaian sesuai norma yang ada, bisa kena usir loh. so be careful ya. hehe.

Hari 06/Kamis/05 May 2016 :

Hari ini temanya belanja. Kami mengunjungi Marne La Valle Factory Outlet, di sini kita bisa berbelanja pakaian, dan tas dan aksesoris branded dari berbagai belahan dunia namun khususnya brand eropa dengan harga yang miring. Harga miring bukan kerena barang palsu alias KW ya, namun karena sisa produksi atau model lama. Bagi ibu-ibu pasti senang seru-seruan cari barang bagus yang murah dan asli.

Kemudian kembali kota Paris untuk berbelanja di Galeries Lafayette atau Paris Look. Temanya sama, barang-barang branded, namun kalau di sini tentunya produk terbaru dengan harga yang normal haha.

Museum Louvre & Menara Eiffel malam hari

Setelah itu malamnya kami kembali mengunjungi beberapa tempat seperti Museum Louvre and Menara Eiffel, namun yang kami cari adalah suasana malamnya. Rasanya pasti berbeda kalau mengunjungi di siang hari dengan di malam hari. Mumpung masih di Paris, kami luangkan waktu hingga larut malam. Cek penampakan Paris malam hari :

Hari 07/Jumat/06 May 2016 :

Kami kembali mengunjungi Gereja Katedral Notre dame Paris, namun kalau kemarin, kami tidak sempat masuk ke dalam, kali ini kami antri untuk masuk ke dalam. Rasanya ada yang kurang kalau tidak mengunjungi dan melihat isi dalam Katedral. Di tanggal 6 Mei tahun itulah saya melamar istri saya. Hehe..momen yang romantis di tempat yang super romantis.

Malamnya kami packing dan siap-siap menuju bandara untuk berangkat kembali ke Jakarta, melalui di abu dhabi.

Pagi Hari 08/Sabtu/07 May 2016 :

20160506_155156

Pagi hari kami tiba kembali di abu dhabi, untuk transit. Siangnya kami kembali ke pesawat untuk melanjutkan perjalanan sampai tiba di Jakarta malam hari. Liburan selesai… sampai jumpa eropa, we will back.:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.