Trip Singkat ke Singapura

Singapura adalah salah satu negara tetangga terdekat dengan Indonesia. Jumlah penerbangan yang banyak dan waktu tempuh yang tidak terlalu lama membuat Singapura menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk short trip. Saya sendiri sudah beberapa kali ke singapura, hampir semuanya karena urusan pekerjaan dan training.

Ini adalah cerita petualangan kami pertama kalinya berdua ke singapura. Namun 2 hari pertama-nya saya akan mengikuti training di suntec city. Rencananya nanti di hari-3 dan ke-4, mantan pacar saya ini (yang sekarang sudah jadi istri) menyusul dari kota Pontianak, dengan penerbangan ke Batam. Jadi nanti saya akan menyeberang dari Singapura ke Batam untuk menjemputnya.

Singgah di Clarke Quay siang hari?

Sebelum menyeberang ke batam, karena flightnya doi siang. Saya singgah di Hooters di Clarke Quay untuk early lunch sebelum ke Harbourfront. Kenapa ke sini? karena iseng saja, sebelum saya sudah pernah ke sini beberapa tahun lalu dengan teman-teman kantor juga. Niat awalnya mencari restoran apa saja yang ada di Clarke Quay, tapi banyak yang belum buka, dan sepi sekali, kebetulan malah hooters ini yang buka

20161205_120639

Clarke quay berada di tengah kota, berada tepat di sungai Singapore River. Di Clarke Quay ini banyak kita temukan wisata hiburan malam seperti, cafe cafe, bar, dan tempat dugem. Karena memang konsepnya untuk hiburan malam, rata-rata memang bukanya dari sore ke malam.

So no choice kan? haha, saya harus makan di sini dan dilayani oleh waitress yang cantik, tapi saya lupa namanya, gadis ini berasal dari eropa timur, saya juga lupa negaranya. Nih penampakannya foto di belakang saya. Burgernya bagaimana?..eunak hehe…

 

Well, selesai makan, time to go to harbourfront. saya akan naik MRT ke sana. Rutenya? Gampang. Buat teman-teman yang pertama kali ke singapura, pastikan anda membiasakan diri dengan MRT, sehingga enak kemana-mana. Anda bisa baca panduan lengkapnya di sini Rute MRT. Jangan lupa membeli kartu easypay. kartu ini bisa anda dapatkan di bandara changi atau di stasiun MRT manapun. Bisa dibeli juga di Sevel.

Contohnya untuk saya, one of the reason, kenapa saya milih cari makan di sini, clarkequay, karen ada stasiun MRT-nya sendiri dan satu rute ke arah stasiun MRT harbourfront dengan menggunakan jalur North East Line (Ungu). Perhatikan peta di bawah ini. Dari Halte MRT Clarke-Quay ke Stasiun MRT Harbourfront, hanya berjarak 3 stasiun saja yaitu chinatown, outram-park dan berhenti di Harbourfront. gampang kan.

Peta-Jaringan-MRT-Singapore
The New MRT & LRT Singapore Maps

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s