Wisata Lombok yang eksotis

Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang mulai naik daun di Indonesia. Pulau yang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Barat, berbatasan dengan propinsi Bali. Sudah banyak wisatawan asing yang mengenal pulau lombok ini sebagai tempat wisata tropis dengan pantai senggigi yang indah dan gunung rinjaninya. Para peselancar (surfer) juga sudah banyak yang mengunjungi pulau lombok dan menjadikannya salah salah satu alternatif lain untuk berselancar dibandingkan pulau Bali yang sudah kelebihan populasi pengunjung untuk tujuan surfing.

Lombok selain pantai senggigi juga memiliki tempat tujuan surfing lainnya yakni Kuta Lombok,( berbeda dengan Kuta Bali). Selain di pulau lombok utamanya, ada kepulauan kecil yang dalam bahasa setempat di sebut Gili dan yang paling terkenal di antaranya adalah 3 Gili, yakni Gili Trawangan, Meno dan Air, menawarkan beberapa tempat surfing terbaik.

mengetahui lebih lanjut perihal surfing dan sekolah surfing :

Namun saya tidak bisa surfing atau belum bisa hehe. Harus selalu optimis suatu saat akan bisa. Pada kesempatan 3 tahun yang lalu, saya membawa rekan-rekan partner untuk berlibur ke Lombok 4 Hari 3 Malam. Karena peserta rombongan bervariasi, ada ibu-ibu juga, jadi tentunya itinerary yang kami susun pastinya tidak ada opsi aktivitas yang ekstrem seperti surfing. Total peserta rombongan 10 orang saja. Kami akan berwisata di lombok dan menyempatkan diri ke gili trawangan.

20151210_092607
Bandar Udara Internasional Lombok

Hari Pertama, Jakarta-Lombok. Kami tiba di Bandar Udara Internasional Lombok kemudian langsung berangkat ke desa Sade. Apa itu? lets cekidot.

 DESA SADE

Sade adalah salah satu dusun di desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Dusun ini dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Suku Sasak Sade sudah terkenal di telinga wisatawan yang datang ke Lombok. Dinas Pariwisata  menjadikan Sade sebagai desa wisata. Uniknya, warga desa punya kebiasaan khas yaitu mengepel lantai menggunakan kotoran kerbau. Jaman dahulu ketika belum ada plester semen, orang Sasak Sade mengoleskan kotoran kerbau di alas rumah.

 

 

 

 

 

 

DESA SUKERARE yaitu desa pengrajin kain tenun ikat, kemudian menuju

DESA GERABAH yaitu desa banyumulek, di sini peserta bisa demo membuat gerabah dari tanah liat,

 

sore harinya menuju pantai senggigi melihat sunset dari pantai batu bolong, kemudian makan malam di local resto dan chek in hotel acara bebas

 

GILI TRAWANGAN

Berangkat dari hotel sekitar jam 9 pagi, kemudian langsung menuju BUKIT MALIMBU, sebuah pemandangan alam, pantai, gunung dari atas bukit, berhenti di bukit malimbu untuk foto-foto dan menyaksikan gugusan hamparan 3 gili, selanjutnya menuju pelabuhan, tiba di pelabuhan dengan boat yang sudah di siapkan langsung menuju GILI TRAWNGAN denga jarak tempuh hanya 15 menit dengan speed boat

tiba di gili trawangan acara bebas sperti : Snorkling, diving, jalan-jalan keliling gili dengan sepeda / andong, atau bersantai di pinggir pantai (aktivitas biaya pribadi) makan siang kami sajikan di local restorat di gili trawangan, setelah puas menikmati pantai gili trawngan kembali ke pelabuhan menuju Monkey Forest (Hutan Pusuk) Banyak terdapat monyet yang turun kejalan mencari makan, dan sisa waktu yang ada untuk mencari oleh-oleh has Lombok kemudian makan malam dan kembali ke hotel.

Setelah sarapan dan chek out hotel, acara bebas di hotel dan tiba waktunya kami jemput selanjutnya menuju Kota Cakra / Mataram untuk mencari oleh-oleh has Lombok yang terkenal sperti : Mutiara Lombok, Aneka jenis Dodol, Madu asli Sumbawa, Susu kuda liar, telur asin, dan banyak lagi lainnya, Kaos Lombok, setelah itu makan siang kemudian tour menuju TAMAN NARMADA dan PURA LINGSAR sebuah mata air AWET MUDA taman dan taman peinggalan sejarah, kemudian menuju bandara. program selesai

TO BE CONTINUED ( lAGI kumpulin foto) hehehe

2 thoughts on “Wisata Lombok yang eksotis”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s