Wisata Lombok yang eksotis (Gili Trawangan) Part-2

Setelah hari pertama kami berkeliling pulau lombok dan pantai senggigi. Hari kedua ini, kami akan berkunjung ke Gili Trawangan. Gili artinya pulau. Ada 3 Gili yang terkenal di sebelah utara pulau Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Kami berencana untuk snorkeling di Gili Trawangan.

BUKIT MALIMBU

Berangkat dari hotel sekitar jam 9 pagi, kemudian langsung menuju BUKIT MALIMBU, sebuah pemandangan alam, pantai, gunung dari atas bukit. Bukit Malimbu merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sunset di Pulau Lombok. Bukit Malimbu terletak sekitar 24 Kilometer dari pusat Kota Mataram, atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi.

Menikmati pemandangan sunset di Bukit Malimbu akan lebih sempurna ketika langit dalam keadaan cerah. Pada keadaan tersebut Anda tak hanya disuguhkan pemandangan sunset yang indah. Namun Anda juga bisa melihat dua gili yang paling terkenal, yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno dari kejauhan, dengan latar belakang sunset. Anda juga bisa melihat Gunung Agung dari kejauhan. Pemandangan yang sempurna inilah yang menjadikan Bukit Malimbu sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Pulau Lombok.

PERJALANAN KE GILI TRAWANGAN

Selanjutnya menuju pelabuhan, tiba di pelabuhan dengan boat yang sudah di siapkan langsung menuju GILI TRAWANGAN dengan jarak tempuh hanya 15 menit dengan speed boat. Untuk biaya bervariasi 350ribu-400ribu per orang. Bisa cek di sini

GILI TRAWANGAN

Tiba di gili trawangan, kami disambut dengan beningnya air pantai dan bule yang bersantai di pantai hehe. Suasana Gili Trawangan persis seperti di kuta, bali. Banyak yang berjemur di pinggir pantai menikmati panasnya matahari dan indahnya pemandangan gili. Di kejauhan pantai kita bisa melihat latar perbukitan.

Banyak aktivitas yang bisa kita pilih untuk lakukan di sini. Seperti foto-foto di bawah ini, banyak turis asing yang menghabiskan waktu dengan berjemur di pantai dan bersantai di cafe-cafe pinggir pantai. Selain itu anda bisa snorkeling dan diving, jalan-jalan keliling gili dengan sepeda menyusuri desa di gili ini.

Di sini juga bayak restoran dan penginapan. Sehingga banyak wisatawan mancanegara alias bule memilih stay di sini langsung dan menikmati kehidupan pulau berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Saya dan rekan-rekan memilih untuk snorkeling, karena aktivitas ini bisa diikuti semua orang. kalau diving, kan harus berlisensi hehe, kalo sepedaan uda biasa haha.

SNORKELING DI GILI TRAWANGAN

Snorkeling di sini, pastinya akan menjadi pengalaman yang menarik.Gili Trawangan memang salah satu spot snorkeling terbaik di pulau Lombok dan di indonesia. Keindahan daratan dan bawah lautnya terkenal di antara wisatawan asing dan dalam negeri. Biaya paket snorkeling (include pelampung, masker dan sepatu katak)  di sini standarnya sekitar IDR 150.000 per orang, sudah menggunakan bottom glass boat (perahu yang bawahnya kaca jadi bisa melihat ikan langsung dari dasar perahu).

Hati-hati banyak travel agen lokal di lombok yang menawarkan harga jauh lebih tinggi dibandingkan harga paket sebenarnya ketika sudah di pantai gili. Disarankan membeli paketnya benar2 sudah di pantai gili ini.

Sehabis snorkeling, di kapal ini, kami juga ditawari untuk mencoba menyelam dan muncul di bawah kaca kapal, sambil difoto. Beberapa di antara kami mencobanya.

Makan siang kami sajikan di restoran di gili trawangan, setelah puas menikmati pantai gili trawangan, kami kembali ke pelabuhan bersiap-siap untuk berangkat kembali ke lombok dan pergi menuju Monkey Forest (Hutan Pusuk).

Sebelum kami pergi, boat kami sempat dibantu didorong oleh turis-turis asing yang kesengsem dengan kami hehehe. Sampai Jumpa Gili Trawangan!! 🙂

Lanjut ya guys ke wisata lombok part-3.

2 thoughts on “Wisata Lombok yang eksotis (Gili Trawangan) Part-2”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.