Naik Kereta Gantung dan mengunjungi Gardens by the bay singapura

Setelah berkeliling di China Town, sorenya kami pergi ke Harbourfront lagi untuk mencoba naik kereta gantung (cable car) ke Sentosa Island. Kami tiba di Mall ini lagi, bila sebelumnya dari hari pertama dari Batam pun, transit di mall ini juga.

SINGAPORE CABLE CAR

Singapore+Cable+Car+Network+Map+-+One+Faber+Group.jpgNaik kereta gantung di singapura menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi kalau dilakukan di malam hari. Karena kita akan melihat pemandangan singapura yang penuh dengan gemerlap lampu. Kereta gantung ini memiliki 2 rute yakni

  • Mount Faber Line ( Mount Faber – HarbourFront – Sentosa )
  • Sentosa Line ( Merlion – Imbiah Lookout – Siloso Point )

Pada umumnya orang-orang akan mencoba rute Mount Faber Line, karena rute ini menghubungkan Mount Faber (salah satu puncak tertinggi di singapura) dengan Pulau Sentosa. Rute ini juga menjadi salah satu alternatif pergi ke Pulau Sentosa dengan menawarkan sensasi pemandangan perkotaan Singapura, Pelabuhan, lautan dan Pulau Sentosa. Bila beruntung anda bisa menyaksikan keindahan kapal pesiar yang bersandar dari kereta gantung.

kami naik dari Harbourfront, baru ke Mount Faber dan baru ke Sentosa Island, anda bisa memulai dari stasiun mana saja, karena tiketnya dibeli sudah two way.

Harga tiket cable car (kereta gantung) di stasiunnya :

  • Mount Faber Line : dewasa SGD 29, anak SGD 18
  • Sentosa Line : dewasa SGD 13, anak SGD 8
  • Mount Faber + Sentosa Line : dewasa SGD 33, anak SGD 22

Anda juga bisa membeli sebelumnya di Indonesia melalui traveloka.com

MOUNT FABER

Tiba di Mount Faber, anda bisa melanjutkan dengan makan malam di sini, atau berbelanja. Mount Faber sendiri adalah sebuah spot kunjungan wisata bagi turis dan tempat yang cocok untuk dinner romantis dengan view dari ketinggian. Daftar restoran di Mount Faber.

Sesudah itu kami melanjutkan kembali naik Cable car ke Sentosa Island. Nah dalam perjalanan ke Sentosa Island ini, mata anda akan dijamu pemandangan yang indah cahaya lampu-lampu dari gedung-gedung. Namun karena kamera kami bukan DSLR hasilnya fotonya agak kurang hehe.

20161210_195625

SENTOSA ISLAND

Sesudah tiba di Sentosa Island, kami berjalan-jalan di sini. Memang ada banyak sekali atraksi yang tersedia di Sentosa Island, namun karena keterbatasan waktu dan memang tujuan kami bukan menikmati wahana yang ada, melainkan hanya mencoba cablecarnya saja. Bila anda memang ingin menikmati wahana yang ada di sini, sangat disarankan dilakukan dari pagi hari dan sediakan waktu full 1 hari, karena ini seperti di dunia fantasi Jakarta, yang pastinya butuh waktu seharian untuk bermain di sini. Sangat tepat bila anda mengajak anak-anak anda untuk bermain di sini hehe.

sentosa-island-map.jpg
Sentosa Island Map

Saat kami di sana, sedang akan acara festival ZoukOut di Pantai Siloso, Pulau Sentosa. Hingar bingar dari performance para DJ dunia meramaikan suasana malam itu di Sentosa Island. Sesudah berkeliling sebentar dan ngemil, kami kembali ke stasiun, untuk pulang kembali ke Harbour Front.

Nah di gelapnya malam ini, ada pemandangan yang tidak kalah dengan waktu kami berangkat ke Sentosa, yakni ketika kereta gantung kami lewat di atas kapal pesiar yang megah.

GARDEN BY THE BAY

Okey, setelah tiba di stasiun cable car di harbourfront, kami meneruskan perjalanan malam hari ini ke Garden By the Bay yang terletak di area Bayfront. Menggunakan Rute North East Line, kemudian transit di stasiun Chinatown, bertukar line dengan Downtown Line dan berhenti di stasiun Bayfront. Kemudian dari situ berjalan sekitar 1KM ke Garden By The Bay.

Gardens by the bay seperti namanya adalah kebun/taman kota yang luasnya 101 hektar. Taman ini menjadi salah satu ikon wisata Singapura yang wajib anda kunjungi. Taman ini memiliki koleksi tanaman hortikultura dan terdiri dari dua area utama – Bay South Garden dan Bay East Garden. Ada 2 atraksi yang sangat terkenal yakni OCBC Skyway dan Supertrees (Pohon buatan raksasa).

garden-3dmap-2018-1670x940.jpg
Garden By The Bay Map

Jam Buka & tiket masuk :

Outdoor gardens buka dari jam 05.00am – 02.00am setiap harinya. Free admision. Meliputi :

  • Supertree Grove
  • Sun Pavillion
  • Heritage Gardens
  • World of Plants
  • Dragonfly & Kingfisher Lakes

Sedangkan OCBC Skyway-nya buka dari jam 09.00am-09.00pm. Ticket admissionnya 8 SGD and 5 SGD untuk anak-anak (di bawah 12 tahun).

Christmas Wonderland

Namun saat kami mengunjunginya bertepatan dengan Festival Christmas Wonderland, so tidak free untuk masuk ke area gardennya (Supertree dan area festivalnya). Untuk biaya tiket masuknya sekitar 4 SGD. Dan juga jam bukanya pun berbeda dari biasanya, cek di sini untuk informasi lebih lanjut.

Untuk entrance dan menikmati Cloud Forest dan Flower Dome, anda juga bisa memesan tiket di traveloka.com, Informasi detail perihal atraksi lainnya dapat dilihat di sini www.gardensbythebay.com.sg

Di Festival ini yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 26 Desember, anda bisa melihat pemandangan Miniatur tiruan Rangka Gereja dengan lampu hias, sepintas mirip Ruin St.Paul di Makau. Berpadu dengan pemandangan Supertrees yang juga dihiasi dengan lampu-lampu hias. Banyak sekali pengunjung yang datang bersama dengan keluarga besar mereka. Anda juga bisa menikmati kuliner dengan berbagai restoran yang ada di dalamnya serta berbelanja di toko souvenirnya. Mengunjungi Gardenbythebay saat Natal sangat saya rekomendasikan.

20161210_214326
Festival Christmas Wonderland di gardenbythebay

Sesudah puas berjalan-jalan dan makan malam di sana, kami melanjutkan malam ke Marina Bay. hehe kejar tayang ya. Karena memang ini malam terakhir kami di Singapura

Light (Laser) & Water Show at Marina Bay Sands

20161210_205106Dari Garden by the bay, kami berjalan kaki sekitar 500 m ke arah Marina Bay Sands.Marina Bay Sands sendiri tentunya sudah banyak yang tahu. Tempat ini merupakan hotel mewah yang terdiri dari 3 gedung dan di atasnya seolah-olah ada kapal besar. Hotel ini juga memiliki mall pusat perbelanjaan dan restoran.

Tujuan kami kali ini adalah menikmati pertunjukan Spectra Light (Laser) & Water Show. Pertunjukan ini meliputi air mancur yang dipadukan laser super terang yang ditembakkan dari atas gedung dan dari depan danau Marina Bay. Diiringi dengan permainan simfoni musik. Posisi pertunjukannya ada di danau Marina Bay di depan Gedung Marina Bay Sands.

Waktu pertunjukkannya :

  • hari kerja Senin-Kamis 8pm & 9pm
  • hari jumat dan weekend 8pm, 9pm and 10pm

20161210_230327Menariknya di sini adalah adalah pertunjukan hologram film pendek yang menceritakan perjalanan negara singapura yang mana ditembakkan ke air mancur yang menjadi layarnya. Sesudah menonton, kita pun masih bisa bersantai-santai dengan melihat keindahan danau buatan dengan latar gedung-gedung pencakar langit kota singapura, tentunya ini momen yang sangat tepat untuk menutup malam liburan kali ini.

ok, setelah itu pun kami pulang beristirahat, dan besok siang kami akan pulang kembali ke Indonesia. Namun di pagi harinya, kami berencana untuk menjalankan ritual saya tiap kali ke singapura yakni jogging di sini, di marina bay sands hehe.

 

One thought on “Naik Kereta Gantung dan mengunjungi Gardens by the bay singapura”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.