Home Overseas TripAsia Jogging di Marina Bay Singapura

Jogging di Marina Bay Singapura

by yudistira.arsie

Bila malam sebelumnya kami ke marina bay untuk menonton pertunjukan laser, maka pagi hari ini, kami balik lagi ke sini untuk jogging. Bila anda menggunakan MRT, sebaiknya berhenti di Stasiun MRT Bayfront dari rute Downtown Line maupun Circle Line. kalau berhenti di Stasiun MRT Marina Bay, masih kejauhan ke sananya. tapi ya gapapa juga kalau niatnya sekalian berlari atau jogging dari stasiun MRTnya hehe.

Jogging dan running adalah salah satu olahraga yang digemari di Singapura. Kenapa? Karena Pemerintah Singapura merancang Suasana perkotaan yang ramah kepada masyarakat untuk nyaman berjalan kaki dengan pedestrian walk yang lebar, dan ruang terbuka yang banyak di tengah kota. Salah satu ruang terbuka yang menjadi Signature placenya adalah di Marina Bay-waterfront promenade.

marina bay jogging route

Bahkan ada panduan rute berlari bagi anda yang ingin mencoba jogging di sekitar marina bay, anda bisa melihatnya di web marinabaysands.com , ada 2 rute yakni rute marinabay – gardenbythebay (10KM) dan rute gardenbythebay ( 3,2-5KM).

Favorit rute saya adalah mengelilingi marina bay, total sekali keliling bisa mendapatkan sekitar 3KM. Jadi cukup untuk pemula, dan bila ingin 10KM, keliling kira2 3x saja hehe. Di sini juga ada patung Merlion yang legendaris itu, bagi yang ingin berfoto silahkan ngantri karena setiap hari ramai sekali dan tidak bosan-bosannya turis berfoto di sini.

Okey setelah selesai berolahraga di sini, bila lapar anda dapat mencari makan di sini, karena sepanjang marina bay ini ada banyak restoran, baik yang terpusat di waterfront promenade maupun di marinabaysands. Kami pun kembali ke hotel untuk segera checkout dan bersiap-siap ke bandara.

CHANGI AIRPORT

Waktu liburan singkat sudah selesai, saatnya kami kembali ke Indonesia. Suasana di Changi Airport semarak dengan hiasan natal dan tema pokemon hehe. Kami kompakan dengan pakaian t-shirt hijau. Sampai di sini trip kali ini dan sampai jumpa di next trip 🙂

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

%d bloggers like this: