Home Indonesia TripSekitar Pulau JawaBandung Menikmati kuliner korea di Little Seoul Bandung (Chagiya Suki BBQ, Dongdaemun Street)

Menikmati kuliner korea di Little Seoul Bandung (Chagiya Suki BBQ, Dongdaemun Street)

by yudistira.arsie
1 comment

Sesudah lari pagi dan bersantai di Alun-alun Kota Bandung, setelah check out dari Hotel Malaka, Kami siap-siap untuk mencari makan siang. Makan apa ya? hmm 🙂

Nah di Bandung kan sudah ada tempat makan dan nongkrong bergaya tionghoa di China Town Bandung di Jalan Kelenteng. Nah ternyata selain itu, ada lagi satu tempat baru yang bergaya asia, kali ini KOREA yakni Chagiya Korean Suki & BBQ dan Dongdaemun Street. Lokasinya terletak di jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Cafe ini ternyata adalah cabang dari Chingu Cafe yang sudah ada sebelumnya di Jalan Buah Batu, Bandung. Chingu sendiri berasal dari bahasa korea yang artinya teman.

Masuk ke dalam, kondisinya ramai dan harus waiting list. waduh, telat makan siang donk. Waktu sudah menunjukkan pukul 12 lewat. Waiting list yang ditawarkan ada 2 yaitu waiting untuk makan biasa dan utk barbeque-an. Waktu itu waiting list yang makan biasa sekitar 4 orang, sedangkan barbeque-an lebih panjang 6-7 orang lagi. Jadi awalnya kami ingin coba barbeque-an, takut lama, kami memilih yang biasa aja.

Ternyata setelah menunggu, herannya malah lebih cepat sampai antriannya yang barbeque-an donk. Setengah menyesal, tau gitu ambil yang barbeque-an tadi, meski lebih panjang antriannya, lebih duluan dapet kursi haha. Tibalah giliran kami, kami diantarkan untuk duduk di dalam, dapetnya yang lesehan duduknya.

Sambil menunggu adik sepupu saya Andi yang memang berkuliah di Bandung, kami mulai memesan makanan. Pilihan saya jatuh pada Chesse Bokkeumbap, hidangan seperti nasi goreng yang harus diaduk dulu, disajikan di atas hotplate. Sedangkan istri saya memesan djajangmeyon, semacam beef ramen yang berkuah dengan kimchi.

20181118_124637

Cheese Bokkeumbap – Chagiya Suki & BBQ, Bandung

20181118_124823

Djajangmeyon – Chagiya Suki & BBQ, Bandung

20181118_125711

Minuman soda berwana : Blackjacks Fire, ELFs Miracle, Midnight beauty

Kemudian, Andi adik saya juga datang, doi memesan menu yang sama dengan saya juga hehe. Kalo soal minuman, di sini menu unggulannya ada minuman soda/squash dengan beraneka tema dan warna. Seperti foto di atas, ada warna biru, merah dan hijau, pokoknya ceria deh hehehe.

20181118_133437

Foto kami di Chagiya Korean Suki & BBQ-Little Seoul, Bandung

Untuk harganya, sangat terjangkau dan gak bikin kanker alias kantong kering. Gak heran, pengunjungnya rame sampe waiting list panjang. Di sini selama makan kita disuguhi musik dan video klip korea terusss. Cocoklah buat para pencinta K-POP. Kebetulan selama kami makan yang diputar Blackpink teross..hehe.

Saya sebenarnya penasaran foto-foto yang beredar di internet, mengenai spot jalan dengan gaya dan nuansa korea yang katanya ada di restoran ini, di sebelah mana ya hmm. Ternyata pas keliling ke dalam lagi, adanya persis di belakang restoran ini. Dan ternyata meja-meja barbeque-an /suki itu adanya di belakang menyatu dengan jalan yang diberi nama Dongdaemun Street. Tambah kecewa deh, kenapa tadi gak ambil antrian BBQ/suki ya hahaha.

Chingu-Korean-Cafe-Little-Seoul-Bandung

Rupanya jalan setapak ini dengan beberapa kios mini ini terinspirasi dari Jalan Dongdaemun di korea yang memang terkenal sebagai tempat wisata kuliner streetfood. Jadi konsepnya pun meniru dongdaemun street dengan adanya 3-4 kios makanan/minuman.

20181118_123629

Suasana Dongdaemun Street ala-ala Bandung hehe

Di tembok pembatas paling belakang ada mural jalan yang berwarna-warni, seolah-olah menyambung dengan komplek dongdaemun street, jadi kesannya panjang dan luas. Spot yang menarik untuk berfoto-ria.

Berfoto di depan penunjuk jalan dan kiosnya juga gak kalah serunya. tersedia kuliner lainnya yang bisa anda coba. Seperti eskrim, minuman ringan, snack-snack lainnya. Oh iya, juga ada kios yang menyewakan baju-baju khas Korea seperti Hanbok, kimono tradisional khas korea, sehingga hasil foto anda bisa lebih maksimal hehe.

Oke, time to back to Jakarta. Hari sudah pukul 2siang, kami siap melanjutkan perjalanan kembali ke rutinitas Jakarta. Usai sudah perjalanan kami 3hari 2malam di Bandung, cukup efektif dan menyenangkannya hehe…memang Bandung Juara deh pokoknya.

20181118_134724

Sampai Jumpa lagi Little Seoul Bandung, nextnya langsung di Korea ya.

1 comment

Lari pagi di Alun-alun Bandung yang HIJAU! | YUDITIKA December 16, 2018 - 4:14 pm

[…] lanjut ke edisi makan siangnya, di mana ya kira-kira.. […]

Reply

Leave a Reply

Artikel terkait

%d bloggers like this: