Home Indonesia TripSekitar Pulau Jawabanten Tanjung Lesung Wisata 2 hari 1 malam part1

Tanjung Lesung Wisata 2 hari 1 malam part1

by yudistira.arsie
1 comment

Haloha, akhirnya setelah sekian purnama kami kembali untuk travelling ke luar kota. Walaupun situasi pandemi corona masih belum mereda, namun banyak orang yang sudah beraktivitas kembali seperti biasa. Nah karena istri pengen banget liburan namun kami sekarang punya usaha klinik kecil yang buka di hari weekend, maka harus pandai2 mencari sela waktu libur. Nah di long weekend paskah tahun ini, kami menyempatkan diri selama 2 hari 1 malam pergi liburan ke tanjung lesung.

Kenapa memilih liburan ke pantai lagi? Seperti artikel sebelumnya, bagi saya ke pantai yang belum ramai tergolong liburan yang aman dari pandemi corona. Dan kenapa memilih Tanjung Lesung? Nah alasannya karena merupakan tempat wisata yang diendorse pemerintah, detailnya juga sudah dijabarkan di artikel sebelumnya.

Perjalanan ke Tanjung Lesung

road trip ke tanjung lesung
road trip ke tanjung lesung

Perjalanan kali ini, kru keluarga saya bertambah satu dengan kehadiran adik saya seperti di foto hehe. Oke waktu yang dibutuhkan dari Jakarta ke Tj. Lesung sekitar 200Km. Sedangkan dari posisi kami yang tinggal di tangerang-cikupa jaraknya 164Km. Nah ini juga menjadi salah satu alasan kenapa memilih ke Tj Lesung, Banten, karena dari tempat kami, tinggal lurus ke balajara, serang, cilegon dan menyusuri bibir pantai anyer-carita sampai tj.lesung.

peta tangerang ke tanjung lesung
Peta tangerang ke tanjung lesung

Memasuki Kawasan Tanjung Lesung

Pintu Gerbang Kawasan Tanjung Lesung
Pintu Gerbang Kawasan Tanjung Lesung

Nah dalam trip2 hari 1 malam kita akan mengunjungi kawasan terpadu Tj. Lesung yang sudah memiliki hotel resort untuk staycation dan fun activities lengkap yaitu Tanjung Lesung Beach Hotel. Sehingga kita tidak perlu repot ke beberapa tempat lagi. Kami berangkat santai sekitar pukul 8 pagi dan tiba di lokasi sekitar jam 12 siang. Dari pintu gerbang kawasan ke hotel sekitar 1-2km.

Ketika masuk, petugas akan menanyakan langsung kita menginap/mau ke mana? di sini 2 tempat menginap yang umum yaitu Homestay Ladda Bay dan Hotel ( Tj Lesung dan Kalicaa Villa). Bila menginap di homestay ladda Bay bila ketemu bundaran pertama belok kanan, bila hotel lurus terus sampai ketemu posko satpam berikutnya. Nah kami diarahkan untuk lurus terus.

Suasana dalam kawasan tanjung lesung
Suasana dalam kawasan tanjung lesung

Di kiri-kanan jalan terdapat pohon-pohon besar rimbun nan hijau sudah tersusun rapi. Pemandangannya sangat bagus, tapi masih agak sepi. Kemudian kami juga bertemu dengan monyet-monyet yang bergelantungan di pohon. Nah kami sempat singgah memberikan makan monyet dengan snack ringan hehe. Jadi ingat pas ketemu monyet di hutan pusuk, lombok. Nah sehabis ketemu monyet, eh di bundaran kedua malah ketemu kerbau-kerbau yang sedang makan rumput. Posisinya dipercabangan jalan menuju Hotel Tanjung Lesung dan kanannya ke arah Lasalla Beach Club dan kemping. Wah jadi kebun binatang dadakan nih hehe.

Hotel Tanjung Lesung Beach Resort

Setelah melewati kumpulan kerbau di bundaran kedua, akhirnya kami tiba di Tanjung Lesung Beach Hotel. Parkiran cukup luas, kami langsung dapat menurunkan koper dan langsung dapat parkir. Kami Check in menggunakan jenis kamar model villa yaitu mutiara cottage untuk 4 orang dengan luas 90m2. Harga normalnya bisa mencapai 3,5juta rupiah. Namun dengan menggunakan Agoda.com kita bisa mendapatkan diskon harga terbaik.

Setelah selesai check-in, ada mobil golf yang langsung menunggu untuk mengantarkan barang-barang ke kamar kita. Nah karena memang modelnya berupa villa-villa bangunan terpisah, memang untuk membawa barangnya butuh mobil golf dan diantarkan langsung ke masing-masing unit. Pelayanan ramah dan kamar ketika kita sampai pun sudah dalam keadaan bersih dan rapi.

Makan siang di restoran pinggir pantai

Setelah check-in, kami pergi makan siang di restoran hotel yang menghadap kolam renang dan pantai. Pemandangannya indah sekali dan suasana liburan langsung berasa. langit yang jernih dan laut yang biru dengan hembusan angin pantai wah finally short escape kita sudah dimulai.

Setelah makan siang. Kami turun ke area pantai dan berfoto ria dengan ornamen-ornamen unik seperti pintu dan ayunan yang tersedia di pinggir pantai.

Ladda Bay Tanjung Lesung / Ladda Beach

Kemudian kami melanjutkan dengan pergi ke lokasi Ladda Beach/Bay, kami ingin tahu mengenai tawaran investasi untuk membeli rumah di sana untuk dijadikan homestay. Kebetulan saya sempat melihat iklan-iklannya. Posisinya di sebelah kiri bundaran dekat dengan pintu gerbang kawasan. Di sini di dekat Ladda Bay ini akan dibangun kawasan kebun binatang dan juga sudah berdiri mongolian culture center.selain itu rencana pengembangan berikutnya adalah Sentra UKM yaitu barisan ruko berderet di pinggir pantai Ladda Beach. Ruko-ruko ini nantinya dijual loh.

Segera kami singgah di Ladda Bay Village-nya. ini adalah kawasan perumahan di depan sentra UKM Ladda Beach. Perumahan ini dirancang sebagai villa-villa yang diperjualbelikan dan nantinya pemilik bisa menyewakan kembali sebagai villa harian homestay dimana si pemilik tidak perlu repot-repot mengelola. Pihak management dari Ladda Bay Village akan mengurus penyewaan dan kebersihan sehari-hari dengan sistem bagi hasil antara pemilik dan pengelola.

Investasi Villa di Tanjung Lesung

Nah mumpung lagi di sini, saya tertarik untuk tahu seperti apa sih rumahnya. Kamipun bertemu dengan pihak customer service dan diantarkan ke salah satu villa yang sudah full furnished. ada 3 tipe yaitu :

  • Cluster Viriya 2 lantai LT. 60 M2, LB 70 M2 starting from 800 jutaan.
  • Cluster Viriya 1 lantai LT. 60 M2, LB. 35 M2 starting from 600 jutaan.
  • Cluster Tiara 1 lantai LT. 60M2, LB. 35 M2 starting from 800 jutaan ( BARU).

Nah buat rekan-rekan yang mau investasi villa di KEK Tanjung Lesung ini, boleh deh beli rumah di sini. Keunggulan investasi di sini adalah dekat dengan area pantai Ladda, Pusat kebudayaan Mongolia, Pulau Liwungan dan Pantai Tj Lesung. Di lokasi yang sama akan segera hadir Theme Park, IKM Center dan Bandara Salakanagara untuk mempermudah akses lewat udara menuju Kawasan. Jadi prospeknya sangat cerah nih ke-depannya.

Biaya Sewa Villa Ladda Bay

pilihan homestay ladda bay village tanjung lesung murah
pilihan homestay ladda bay village tanjung lesung murah

Untuk biaya sewanya – publish ratenya sekitar 1,5 juta per malamnya untuk villa 2 lantai kapasitas 4 orang dewasa, dan untuk villa 1 lantainya (2 orang dewasa) sekitar 750 ribu rupiah per malamnya. Nah rate ini bisa kalian cek juga di agoda.com dan dapatkan harga termurah dan diskon ya.

Investasi Ruko di Tanjung Lesung

investasi villa di tanjung lesung
investasi villa di tanjung lesung

Oh ya, bagi yang mau investasi ruko atau tempat usaha di Pantai Ladda-nya juga bisa loh. seperti tadi disampaikan di atas, ada kawasan sentra UKM di pinggir pantai dan di sana ada ruko-ruko yang djual juga. Harganya starting from 700 jutaan only. Yuk Investasi di sini.

Setelah bertemu orang marketing gallery, kami diantar untuk melihat-melihat dalamnya villa. Villa yang ditunjukkan ke kami adalah Viriya 2 lantai.

Ok Setelah selesai melihat-lihat, kami pun melanjutkan perjalanan ke arah Mongolian Culture Center. Namun sesampainya di sana, sayangnya kondisi tutup. Mungkin buka-nya weekend kali ya. Rencananya besok pagi kami akan coba mampir lagi di sana. Nah selanjutnya kami kembali ke arah hotel, tapi di bundaran kami belok ke kanan untuk mampir ke pantai Lasalla Beach Club.

La Lassa Beach Club

La Lassa Beach club adalah pusat aktivitas olahraga air alias water sport di kawasan. Di sini anda dapat mencoba berbagai aktivitas mulai dari menyewa ATV, scuba diving, snorkeling, fishing, kayaking dan banana boat. Selain itu Lalassa beach club ini juga merupakan pusat kemping bagi anda yang ingin menginap dengan mendirikan tenda sendiri. Ada kamar mandi umumnya. biasanya anak-anak muda yang menginap di sini hehe.

Sayangnya waktu kami sampai di lokasi, kondisinya sepi dan tidak banyak pengunjung. Tidak ada petugas yang menyambut kami di kantor maupun di dalam area beach clubnya. Mungkin karena situasi pandemi maka penyewaan alat-alat watersportnya tidak ada? Entah ya.

Namun tidak mengapa sih, justru positifnya, karena suasana sepi, jadi lebih aman untuk membawa anak-anak dan keluarga bermain. Kami pun menikmati suasana pantai La-lassa ini. Ada sejumlah spot foto yang menarik seperti ayunan di pasir pantai dan di tengah laut.

Kesempatan juga untuk si kecil bermain pasir di pantai yang sepi dan damai hehe. Puas jalan-jalan sore, kami pun kembali ke hotel Tj. Lesung untuk mandi dan makan malam.

Makan malam di hotel

Tidak perlu repot cari makan malam-malam di sekitar sini. Karena anda bisa makan malam di restoran hotel sambil menikmati pemandangan malam dan suara debur ombak pantai barat Jawa. Ya karena juga memang belum tersedia restoran lain di dekat sini sih hehehe. Untuk harga standarlah harga restoran di hotel :p. Ok sampai jumpa di hari berikutnya ya. STAY TUNE :p

1 comment

Tanjung Lesung dan Mongolian Culture Center - YUDITIKA May 15, 2021 - 5:24 pm

[…] Sekitar Pulau Jawa […]

Reply

Leave a Reply

Artikel terkait

%d bloggers like this: