Home Indonesia Trip Wisuda adik dan Liburan di Jogjakarta

Wisuda adik dan Liburan di Jogjakarta

by yudistira.arsie
1 comment

Tiga (3) tahun yang lalu, pas adik saya wisuda. Saya dan ayah saya berangkat ke Jogjakarta. Kami menghadiri wisuda sekaligus berlibur singkat membawa ayah saya jalan-jalan di kota Jogja. Karena Ayah gak bisa berjalan jauh, jadi itinerary-nya kali ini adalah di seputaran kota Jogjakarta. Saya menyusun itinerary singkat dengan 1 rute terjauh ke Pantai ParangTritis dan sisanya di daerah kota Jogjakarta, seperti Malioboro, Candi Prambanan dan Taman Sari.

UNIVERSITAS ATMA JAYA JOGJAKARTA

Adik saya mengenyam pendidikan di salah satu universitas di daerah babarsari, pinggiran jogjakarta yakni Universitas Atmajaya Jogjakarta. Daerah babarsari memang terkenal sebagai tempatnya kampus dan lingkungan mahasiswa. Universitas ini adalah salah satu universitas tertua dan berdiri sejak tahun 1965.

Oh ya, sedikit pamer, adik saya lulus dari jurusan Teknik Industri dengan predikat CUM LAUDE loh hehe. Bangga deh :p

PANTAI PARANGTRITIS

DSC_0084

Selesai acara Wisuda, kami kembali ke hotel kami di kawasan malioboro, dan siap-siap berangkat menuju ke Pantai Parang Tritis. Saya sengaja menempatkan rute pertama ke Parangtritis, karena berhubung sudah carter mobil seharian, jadi nanggung kalo tidak dipakai travelling jauh sekalian.

Perjalanan menuju Pantai Parangtritis memakan waktu kira2 1jam lebih dengan jarak sekitar 30KM kalo tidak macet.

Setiba di pantai ini, kami disambut logo ikonik pantai ini, yakni tulisan Parangtritis. Pantai ini luas sekali dengan hamparan pasir yang lebar dan panjang. Kemudian ada kontur perbukitan yang hijau memanjang. Banyak anak-anak yang bermain di pantai dan kereta kuda/andong juga berseliweran di sini. Bagi yan berani kita bisa mencoba naik kuda juga di sini.

Saya sendiri mengetes keahlian saya mengendarai dan mengendalikan andong hehe. Ya sebenarnya cuman pose doank, gak berani juga kalo kudanya bener2 jalan. Suasana menjelang sunset. selepas sunset kami kembali ke kota dan beristirahat.

1 comment

Wisuda adik dan liburan di jogjakarta part2 | YUDITIKA August 21, 2018 - 10:13 pm

[…] kemarin kami sedikit keluar kota ke Pantai Parangtritis, maka hari ini kami akan pergi ke tempat wisata yang jaraknya dalam kota. Dari Malioboro, kami […]

Reply

Leave a Reply

Artikel terkait

%d bloggers like this: