Home Overseas TripAsia Pergi ke Pulau Sentosa dengan kereta gantung (Singapore Cable Car)

Pergi ke Pulau Sentosa dengan kereta gantung (Singapore Cable Car)

by yudistira.arsie
1 comment

Setelah berkeliling di China Town, sore harinya kami akan mencoba pergi ke Pulau Sentosa dengan naik kereta gantung (singapore cable car. untuk itu, kami harus ke mall Harbourfront. Naik kereta gantung di singapura menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi kalau dilakukan di malam hari. Karena kita akan melihat pemandangan singapura yang penuh dengan gemerlap lampu.

SINGAPORE CABLE CAR

singapore cable car map
singapore cable car map

Naik kereta gantung di singapura menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi kalau dilakukan di malam hari. Karena kita akan melihat pemandangan singapura yang penuh dengan gemerlap lampu. Kereta gantung ini memiliki 2 rute yakni

  • Mount Faber Line ( Mount Faber – HarbourFront – Sentosa )
  • Sentosa Line ( Merlion – Imbiah Lookout – Siloso Point )

Pada umumnya orang-orang akan mencoba rute Mount Faber Line, karena rute ini menghubungkan Mount Faber (salah satu puncak tertinggi di singapura) dengan Pulau Sentosa. Rute ini juga menjadi salah satu alternatif pergi ke Pulau Sentosa dengan menawarkan sensasi pemandangan perkotaan Singapura, Pelabuhan, lautan dan Pulau Sentosa. Bila beruntung anda bisa menyaksikan keindahan kapal pesiar yang bersandar dari kereta gantung.

Kami naik dari Harbourfront, baru ke Mount Faber dan baru ke Sentosa Island, anda bisa memulai dari stasiun mana saja, karena tiketnya dibeli sudah two way.

Harga tiket cable car (kereta gantung) di stasiunnya :

  • Mount Faber Line : dewasa SGD 29, anak SGD 18
  • Sentosa Line : dewasa SGD 13, anak SGD 8
  • Mount Faber + Sentosa Line : dewasa SGD 33, anak SGD 22

Anda juga bisa membeli sebelumnya di Indonesia melalui traveloka.com

MOUNT FABER

Tiba di Mount Faber, anda bisa melanjutkan dengan makan malam di sini, atau berbelanja. Mount Faber sendiri adalah sebuah spot kunjungan wisata bagi turis dan tempat yang cocok untuk dinner romantis dengan view dari ketinggian. Daftar restoran di Mount Faber.

Sesudah itu kami melanjutkan kembali naik Cable car ke Sentosa Island. Nah dalam perjalanan ke Sentosa Island ini, mata anda akan dijamu pemandangan yang indah cahaya lampu-lampu dari gedung-gedung. Namun karena kamera kami bukan DSLR hasilnya fotonya agak kurang hehe.

Pemandangan sentosa island malam hari dari kereta gantung
Pemandangan sentosa island malam hari dari kereta gantung

PULAU SENTOSA

Sesudah tiba di Sentosa Island, kami berjalan-jalan di sini. Memang ada banyak sekali atraksi yang tersedia di Sentosa Island, namun karena keterbatasan waktu dan memang tujuan kami bukan menikmati wahana yang ada, melainkan hanya mencoba cablecarnya saja. Bila anda memang ingin menikmati wahana yang ada di sini, sangat disarankan dilakukan dari pagi hari dan sediakan waktu full 1 hari, karena ini seperti di dunia fantasi Jakarta, yang pastinya butuh waktu seharian untuk bermain di sini. Sangat tepat bila anda mengajak anak-anak anda untuk bermain di sini hehe.

Peta Pulau Sentosa Singapura
Peta Pulau Sentosa Singapura

Saat kami di sana, sedang akan acara festival ZoukOut di Pantai Siloso, Pulau Sentosa. Hingar bingar dari performance para DJ dunia meramaikan suasana malam itu di Sentosa Island. Sesudah berkeliling sebentar dan ngemil, kami kembali ke stasiun, untuk pulang kembali ke Harbour Front.

Nah di gelapnya malam ini, ada pemandangan yang tidak kalah dengan waktu kami berangkat ke Sentosa, yakni ketika kereta gantung kami lewat di atas kapal pesiar yang megah.

singapore cable car night view
singapore cable car night view

Simak kelanjutan perjalanan kami mengunjungi Garden by the bay

1 comment

Lina Zuhratul September 14, 2018 - 1:59 pm

Pasti seru. Ya

Reply

Leave a Reply

Artikel terkait

%d bloggers like this: